Bogor, Lokasi Populer Kaum Urban Mencari Hunian Masa Kini

Diposting pada 11 October 2021

Rumah-bogor.id, BogorBukan hanya Ibukota, beberapa kota penyangga Ibukota kini justru memiliki popularitas yang cukup tinggi di kalangan masyarakat, khususnya kaum urban. Mulai dari segi pembangunannya hingga jumlah penduduk yang memilih untuk tinggal di lokasi tersebut, kota-kota penyangga Ibukota kini memiliki daya tariknya sendiri.

Salah satu daerah penyangga Ibukota yang memiliki popularitas yang tinggi, khususnya di bidang perumahan dan properti, adalah Bogor. Selain lokasi ternama lainnya, seperti Tangerang, Bekasi, dan juga Depok, Bogor juga memiliki aksen perkembangan yang baik di bidang properti. Kota yang dijuluki sebagai Kota Hujan ini mulai mengalami perkembangan yang cukup pesat dan mulai menjadi incaran banyak pengembang properti untuk mengembangkan produk propertinya.

Mengapa demikian? Beberapa pendapat bermunculan mengenai hal ini. Beberapa di antaranya adalah karena penduduk Bogor yang semakin ramai serta perkembangan infrastruktur Bogor yang baik.

Beberapa pembangunan yang signifikan, khususnya di bidang infrastruktur dan juga aksesibilitas kini sudah banyak dikembangkan di Bogor. Hal ini juga membuat kawasan Bogor menjadi salah satu kota dengan potensi Transit Oriented Development atau TOD yang sangat praktis bagi para penghuni yang memiliki rumah di kawasan tersebut.

Pendekatan ini sangat penting di era sekarang, karena mobilitas menuju kota-kota besar di sekitar Ibukota kerap kali harus dilakukan. Mobilitas yang dipermudah dengan aksesibilitas adalah suatu keunggulan tersendiri yang dimiliki oleh Bogor. Akses melalui tol, Commuter Line serta shuttle bus, semuanya tersedia di pusat Kota Bogor.

Perkembangan terbaru yang ada di Bogor adalah jalan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) yang kini menjadi salah satu jalur yang mempersingkat mobilitas banyak masyarakat untuk destinasi tertentu. Jalur ini bahkan dikatakan telah mengurangi sebanyak 20% dari tingkat kemacetan jalanan.

Infrastruktur LRT rute Bogor-Cawang juga tentu menjadi salah satu daya tarik yang bisa dimanfaatkan pengembang properti sebagai spesifikasi yang baik untuk bisnis properti di Bogor. Bukan hanya itu, banyaknya stasiun KRL jurusan Jakarta-Bogor tentu membuat banyak masyarakat bisa tetap bekerja di Ibukota namun tinggal di Bogor karena jalur kereta yang sudah tersedia. Aksesibilitas ke Jadetabek juga menjadi lebih mudah dari Bogor.

Spesifikasi serta perkembangan tersebut tentu berpotensi meningkatkan nila investasi atau capital gain di kawasan Bogor, sehingga akan lebih menguntungkan. Ada banyak properti baru di Bogor yang memiliki harga terjangkau bagi generasi millennials, sehingga potensi huni properti Bogor juga semakin tinggi. Itulah mengapa Bogor kini menjadi kawasan yang populer di kalangan kaum urban dalam mencari tempat tinggal.

Urusan rumah dan tempat tinggal di Bogor, percayakan pada Rumah-bogor.id sebagai sumber terpercaya untuk rekomendasi hunian berkualitas di Bogor. Digital Sales Consultant kami juga akan selalu mendampingi Anda dari proses awal hingga akhir dalam proses pembelian rumah idaman Anda. (GYS)

 

ImgWaNow