Intip Prospek Investasi Properti di Bogor yang Menjanjikan Berikut Ini!

Diposting pada 02 November 2021

Rumah-bogor.id, Bogor – Investasi properti merupakan salah satu jenis investasi yang paling banyak diminati karena menjalankannya cukup mudah meskipun membutuhkan modal yang besar. Ketika menjalankan investasi properti, Anda hanya perlu rutin merawat hunian agar tetap terlihat bersih dan terawat.

Kota-kota besar yang kerap jadi incaran para investor untuk berinvestasi properti beberapa diantaranya yaitu lingkup Jabodetabek. Selain Jakarta dan Tangreang, Bogor menjadi kota yang saat ini jadi incaran banyak orang sebagai tempat tinggal, sehingga beragam jenis hunian bisa Anda temukan dengan mudah di kota ini.

Sumber: Media Indonesia

Lantas, seperti apakah prospek investasi properti di Bogor?

Fasilitas dan Infrastruktur Lengkap

Bogor merupakan kota penyangga dari ibukota Jakarta yang jaraknya 59 km dari sebelah selatan Jakarta. Beragam fasilitas terbaik bisa Anda temukan di sini karena pembangunannya yang cukup pesat. Anda bisa menemukan mall, hotel, rumah sakit, serta sarana umum lainnya dengan lebih mudah di Bogor.

Fasilitas pendidikan yang ada di Bogor juga tidak kalah lengkap, khususnya kampus-kampus besar mulai dari Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Juanda, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Kesatuan, dan masih banyaklagi kampus-kampus di Bogor yang menerima banyak mahasiswa baru setiap tahunnya. Para mahasiswa ini tentunya membutuhkan tempat kost dan yang lainnya untuk memenuhi kebutuhan hariannya, sehingga para investor pasti tertarik untuk berinvestasi di Bogor yang semakin ramai dan lengkap.

Sumber: IPB University

Aksesibilitas Terbaik

Banyak masyarakat Bogor yang memilih untuk kerja di Jakarta karena jaraknya yang masih bisa dijangkau dengan KRL yang waktu perjalanannya sekitar 1 jam.  Selain ada KRL sebagai transportasi umum yang memudahkan Anda untuk pergi kemana saja, ada juga akses jalan tol yang mudah dijangkau, khususnya untuk transportasi pribadi.

Selain tol Jagorawi dengan exit tol Gunung Putri, Citeureup, Sentul, Bogor Kota, Ciawi, dll, sekarang tengah dibangun akses tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi), Bogor Outer Ring Road (BORR), dan Bogor Inner Ring Road (BIRR) yang semakin memudahkan perjalanan Anda di masa depan.

Harga Masih Terjangkau

Untuk harga properti dan biaya hidup di Bogor, bisa dikatakan lebih murah jika dibandingkan dengan Jakarta. Lingkungannya yang masih asri dan sejuk ini membuat Bogor banyak diincar para investor properti untuk menyewakan huniannya sebagai villa atau tempat beristirahat sementara sebelum berwisata di Bogor.

Harga properti yang masih terjangkau ini membuat para investor melihat peluang besar untuk berinvestasi properti di kawasan Bogor yang terus berkembang pesat.

Tertarik untuk berinvestasi properti di Bogor? Rumah Bogor punya banyak rekomendasi hunian di Bogor yang cocok jadi aset investasi properti, mulai dari Jadepark Serpong, Nirwana Hill, Serpong Natura City, Golden Hills, The Boulevard, dan Shila At Sawangan. (DRZ)

ImgWaNow