Investasi Properti di Bogor, Bagaimana Prospeknya?

Diposting pada 08 October 2021

Rumah-bogor.id – Beberapa kota besar di Indonesia memiliki potensi menjanjikan untuk dijadikan sebagai kawasan investasi properti. Namun, seringkali para investor, terutama investor baru, merasa bingung untuk memilih lokasi investasi properti yang tepat. Bagi Anda yang tengah mencari lokasi yang tepat untuk menjalankan bisnis investasi properti, maka Bogor dapat menjadi pilihan yang sangat tepat!

Mengapa Bogor? Kota yang dikenal sebagai Kota Hujan ini ternyata memiliki potensi yang sangat menjanjikan untuk dijadikan sebagai lokasi investasi dan juga bisnis, termasuk bisnis investasi properti. Selain karena memiliki lokasi yang dekat dengan kawasan ibu kota, Bogor juga memiliki beberapa faktor lain yang mendukung adanya prospek investasi properti yang menguntungkan, simak ulasan berikut.

Kota Penyangga Ibu Kota

Bogor memiliki status sebagai kota satelit atau kota penyangga dari ibu kota Jakarta. Berjarak sekitar 59 km di sebelah selatan Jakarta membuat Bogor banyak dipilih untuk dijadikan sebagai lokasi hunian. Sebagai kota penyangga yang berjarak tidak begitu jauh dari kawasan Ibu Kota Jakarta seringkali membuat Bogor menjadi pilihan para pekerja maupun pendatang yang bekerja di ibu kota untuk membeli hunian di kawasan ini. Selain karena harga hunian yang masih terjangkau jika dibandingkan dengan hunian di ibu kota, Bogor juga telah dilengkapi oleh beragam infrastruktur yang lengkap.

Infrastruktur Lengkap dan Rapi

Telah dilengkapi dengan infrastruktur terbaik dan rapi, akses menuju Bogor pun semakin mudah untuk dijangkau. Selain itu, terdapat banyak jenis pilihan transportasi yang bisa dipilih untuk menjangkau kawasan Ibu Kota Jakarta. Contohnya saja, dengan menggunakan KRL yang hanya memakan waktu sekitar 1 jam saja. Akses menuju ke lokasi lain pun sangat mudah karena banyaknya akses tol yang tersedia seperti Tol Jagorawi, Bogor Outer Ring Road (BORR), Bogor Inner Ring Road (BIRR), hingga pembangunan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi). Tidak hanya itu, bus antarkota hingga bis Bandara pun tersedia di Terminal Baranang Siang dan Terminal Cibinong.

Sarana Publik Memadai

Pembangunan infrastruktur yang lengkap serta tersedianya beragam jenis transportasi di Bogor membuat kawasan ini turut memiliki sarana publik yang memadai. Kawasan ini memiliki beragam sarana publik terbaik, mulai dari sarana pendidikan, kesehatan, hingga sarana hiburan dan pusat perbelanjaan.

Dengan infrastruktur yang lengkap, sarana publik yang memadai, serta lokasi yang dekat dengan kawasan Ibu Kota Jakarta membuat Bogor banyak diminati oleh masyarakat untuk dijadikan sebagai lokasi tempat tinggal. Hal ini yang kemudian membuat prospek bisnis investasi di lokasi ini menjadi lebih menjanjikan. Ditambah lagi, harga properti yang ditawarkan pada kawasan ini relatif lebih murah jika dibandingkan dengan properti yang ada di kawasan Jakarta.

Nilai properti di kawasan Bogor juga berpotensi untuk terus meningkat karena semakin maju dan berkembangnya infrastruktur serta sarana yang ada. Oleh karenanya, Bogor akan menjadi pilihan lokasi yang tepat untuk menjalankan investasi properti yang menjanjikan di masa mendatang. Tertarik untuk berinvestasi di kawasan Bogor? Anda dapat mengunjungi website Rumah Bogor yang menyediakan beragam informasi serta pilihan properti terbaik yang dapat Anda pilih untuk dijadikan sebagai aset maupun instrumen investasi properti yang menjanjikan. (FIY)

 

ImgWaNow