Tinggal di Bogor Jadi Pilihan Yang Tepat, Ini Dia Keuntungannya!

Diposting pada 04 October 2021

Rumah-bogor.id, Bogor – Bogor merupakan kota yang masih masuk dalam kawasan metropolitan Jakarta dan sekitarnya, sehingga masuk ke dalam lingkup Jabodetabek yang merupakan akronim dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi. Sehingga, wilayahnya banyak diincar developer untuk membangun perumahan.

Kawasan Jakarta yang sangat padat dan berpolusi membuat banyak orang memiih untuk tinggal di daerah sekitarnya saja seperti Tangerang, Bekasi, Depok, serta Bogor yang wilayahnya tidak sepadat Jakarta. Bogor juga terkenal sebagai kota hujan, sehingga wilayahnya pun cenderung lebih sejuk dibanding Jakarta.

Apa saja keunggulan lainnya yang bisa didapatkan jika tinggal di perumahan di Bogor?

Sumber: Kompas Properti

Dekat dari Jakarta

Bogor menjadi salah satu kota yang letaknya dekat dengan Jakarta, hal ini menjadi alasan yang membuat beragam perumahan di Bogor mulai dibangun. Jarak yang ditempuh dari Bogor menuju Jakarta maupun sebaliknya pun hanya sekitar 1-2 jam saja jika menggunakan kendaraan pribadi dan melewati jalan tol.

 

Udara Sejuk

Kawasan Bogor berada di ketinggian rata-rata 190 meter di atas permukaan laut dan dekat dengan gunung serta daerah Puncak, sehingga kawasannya memiliki kualitas udara yang sejuk baik di siang hari maupun malam hari. Beragam pepohonan rindang juga perkebunan bisa Anda temukan dengan mudah di Bogor sebagai bukti kawasan ini memiliki kualitas udara yang baik.

Harga yang Masih Terjangkau

Jika dibandingkan dengan Jakarta, harga hunian di Bogor jauh lebih murah dan trejangkau karena harga jual tanah di Bogor tidak setinggi harga tanah di Jakarta. Yang lebih untungnya lagi, setiap perumahan di Bogor umumnya punya area halaman yang luas sehingga Anda bisa memanfaatkannya dengan lebih baik.

Fasilitas Lengkap

Jika Anda tinggal di Bogor, sudah pasti Anda akan diuntungkan dengan fasilitas-fasilitas di sekitarnya yang serba lengkap mulai dari taman hijau yang kerap Anda temukan dengan mudah di Bogor, sekolah, rumah sakit, taman terbuka untuk anak-anak, pusat perbelanjaan lengkap, commuter line, dan masih banyak lagi yang bisa Anda dapatkan selama tinggal di Bogor.

Banyak Objek Wisata

Bogor menjadi kota yang kerap kali dikunjungi oleh warga Jakarta dan sekitarnya ketika hari libur tiba. Beragam objek wisata terkenal bisa Anda kunjungi di Bogor, mulai dari Puncak, Taman Bunga Nusantara, Taman Safari Indonesia, Kebun Raya Bogor, Little Venice Puncak, serta masih banyak lagi objek wisata yang bisa dikunjungi.

Sumber: detik.com

Itu dia keuntungan-keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika tinggal di Bogor. Masih banyak keuntungan lainnya yang tentunya memudahkan dan memanjakan Anda selama tinggal di kawasan perumahan Bogor yang ideal dan nyaman untuk dihuni. (DRZ)

ImgWaNow